oleh

Momentum Sumpah Pemuda, KNPI Kepulauan Seribu : Saatnya Pemuda Jakarta Bersatu

-BERITA-Dilihat : 108

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Seribu Lukman Hadi menaruh harapan besar terhadap perkembangan induk organisasi kepemudaan KNPI DKI Jakarta di masa mendatang.

Menurut dia, Hari Sumpah Pemuda harus dijadikan momentum reunifikasi KNPI DKI Jakarta dengan tidak ada lagi dua atau tigalisme kepemimpinan.

“Sudahlah, saatnya kita para pemuda Jakarta bersatu, kita harus mulai berfikir pada kepentingan yang lebih besar, yakni bagaimana daya dan upaya pemuda dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Lukman yang juga anggota Forum DPD II KNPI se-DKI Jakarta ini, Kamis (29/10).

Disampaikan Lukman, sebagai triger organisasi bagi pemuda di Jakarta KNPI harus solid dan mesti menjadi contoh yang baik. Karena itu, dirinya berkeyakinan bahwa Musyawarah Daerah (Musda) DPD I KNPI yang akan dilaksanakan dapat manjadi oase dari permasalahan yang belakangan ini dihadapi.

“Sudah terlalu banyak energi kita yang terbuang hanya karena syahwat mereka yang tidak ingin pemuda Jakarta bersatu. Mulai kini dan selanjutnya harus kita tunjukkan bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan pemuda untuk bangsa dan negara tuturnya.

Terkait dengan acara ‘gowes’ yang digelar DPD KNPI DKI Jakarta kepemimpinan Ichwanul Muslimin atau biasa disapa Anul bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Ketua DPD Korps Alumni KNPI DKI Jakarta M. Taufik dan Ketua DPD II KNPI Se-DKI Jakarta serta sejumlah OKP di Jakarta pada Kamis pagi, diartikan Lukman sebagai bukti bahwa Pemprov DKI Jakarta menginginkan para tokoh pemuda di Jakarta sudah saatnya berbuat dan melakukan banyak hal untuk Jakarta.

“Sinyal bagus sudah ada, memang sudah saatnya kita (Pemuda. Red) berbuat dan menunjukkan kalau kita ada dan bisa bersama untuk Jakarta,” ujar Lukman yang juga Tokoh Pemuda Kepulauan Seribu ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed