oleh

Peduli Korban Terdampak Pandemi Covid-19, KNPI Kepulauan Seribu Bagikan Sembako dan Masker untuk Masyarakat

-AKSI, BERITA-Dilihat : 95

JAKARTA-Sebanyak 750 keluarga kurang mampu di Kepulauan Seribu tersebar di 4 Keluarahan ( Kelurahan Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan), yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan 1000 Masker Kain dari DPD II KNPI Kepulauan Seribu.

“Alhamdulillah Saat ini sudah terkumpul bantuan sebanyak 750 Paket Sembako (Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan) dan 1000 Masker Kain,” ungkap Lukman Hadi Ketua DPD II KNPI Kepulauan Seribu, Jumat (24/04/2020)

Menurutnya, KNPI akan terus berupaya mengajak semua komponen bangsa untuk bersama sama terlibat aksi kemanusiaan ini untuk selanjutkan dibagikan kepada masyarakat terdampak covid-19 khususnya di Kepulauan Seribu.

Dikatakannya, KNPI akan terus mendukung langkah pemerintah dalam mewaspadai penyebaran virus covid-19 dan meminta masyarakat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Karena kita sama-sama ingin wabah covid-19 ini cepat dilalui. Ayo kita sama-sama menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai masker dan di rumah saja. Kita tak boleh takut. Tapi kita harus waspada, jaga kebersihan. Ayo kita ikuti aturan pemerintah,” ungkapnya.

Lukman menjelaskan, Pembagian sembako ini merupakan gerak serta langkah cepat KNPI Kepulauan Seribu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan PT. Jaya Beton Indonesia dalam mengatasi kebutuhan masyarakat pada suasana terdampak wabah Virus Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian KNPI Kepulauan Seribu kepada masyarakat yang kurang mampu serta pembagian 1000 masker yang bekerja sama dengan PT. Nusantara Regas dalam Rangka Pertamina Peduli.

“Kami apresiasi kepedulian dari PT. Jaya Beton Indonesia dan PT. Nusantara Regas sebagai Perusahaan yang selama ini menjalankan aktifitas usahanya di wilayah kepulauan seribu, kami berharap perusahaan – perusahaan lain bisa ikut berpartisipasi kedepannya, mereka jangan hanya bisa mengambil keuntungan di kepulauan seribu tapi tidak bermanfaat untuk masyarakat kepulauan seribu, dalam kondisi saat ini kami mengetuk pintu hati para pimpinan perusahaan- perusahaan yang selama ini mejalanakan aktifitas usahanya di kepulauan seribu untuk sama sama membantu meringankan beban masyarakat. tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP) untuk kepeduliannya terhadap masyarakat Nelayan di kepulauan seribu yang terdampak oleh Covid-19,” tambahnya.

“KNPI Kepulauan Seribu berharap, bantuan ini bisa meringankan beban kehidupan masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat yang saat ini sedang dalam menghadapi musibah yaitu mewabahnya Covid-19 yang terjadi dihampir sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia,” Ujar Lukman.

“Pada pelaksanaan pembagian sembako ini, masyarakat tertib diam dirumah dan tidak lupa dengan memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah, sembako diantarkan door to door oleh anggota KNPI dengan memperhatiakan aturan PSBB serta tetap memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19,” Ucapnya.

“Kami menghimbau masyarakat tetap dirumah saja, di pulau saja, jangan bolak balik Pulau – Jakarta daratan, biarkan kami pemuda yang tergabung dalam KNPI bekerja memenuhi kebutuhan pokok mereka,” Pungkas Lukman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed